Selasa, 29 Juli 2014

Khasiat Madu Dijamin Allah Subhanahu Wa Ta'ala


Bibir Aliza pecah-pecah. Panas dalam membuat bibir bocah berusia empat tahun itu seperti itu. Ibunya panik. Ia tidak tahu persis apa obat bibir pecah-pecah. Beruntung, ibu mertuanya berkunjung. Ibu mertuanya menyuruh mengoleskan madu ke bibir Aliza. ''Ini obat tradisional, ibu juga tidak tahu kenapa, tapi terbukti sejak turun temurun kalau bibir pecah pecah diolesi madu, sembuh,'' jelasnya.

Ibu itu tidak mengada-ada. Sejak zaman dahulu, madu dikenal sebagai obat. Madu sebagai obat pun sudah tersurat dalam surat An Nahl. Di surat tersebut, Allah Subhanahuwat A'ala menunjukkan bukti-bukti kemahakuasaan-Nya seraya memaparkan nikmat-nikmat yang diberikan-Nya kepada hamba-Nya.

Pada salah satu ayatnya (An-Nahl; 68 dan 69), Allah berfirman : Tuhan mewahyukan pada lebah "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit dan di pohon-pohon kayu dan di tempat-tempat yang dibikin manusia". "Kemudian makanlah dari tiap-tiap macam buah-buahan dan tempuhlah jalan tuhanmu yang telah dimudahkan bagimu. Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi yang memikirkannya".

Kalau kita arif dalam menyimak surat tersebut, betapa Allah sejak semula telah memberitahukan manusia, dalam lebah itu terdapat unsur yang sangat bermanfaat bagi kita. Selain menjadi makanan yang menyehatkan, madu pun menjadi obat yang menyembuhkan.

Benarkah demikian? Kalangan ahli telah menyelidiki kandungan madu. Setelah dianalisis, ternyata madu memang memiliki kalori yang cukup tinggi, yaitu 294 kalori. Kandungan gulanya terdiri dari gabungan glukosa dan fruktosa yang merupakan hasil nectar yang diisap lebah dari berbagai kulit tanaman, daun dan bunga tanaman. Masing-masing jenis madu yang dihasilkan lebah, akan dibedakan sesuai dengan tanaman yang bagian bunganya diisap oleh lebah.

Dengan berkembangnya hasil penelitian, maka dapat dibedakan keperuntukan atau manfaat dari berbagai jenis madu. Yakni disesuaikan dengan jenis penyakit maupun masalah penggunanya. Untuk membedakan jenis madu, dilakukan peternakan lebah pada tanaman jenis tertentu. Sehingga manfaatnya lebih maksimal disesuaikan dengan kepentingan pengguna.

Apa saja khasiat madu? Beragam manfaat madu, di antaranya pemenuhan energi bagi orang yang segera mengharapkan pemulihan kondisi. Ini bisa dipahami dengan tingginya kandungan kalori madu.

Hal lain yang lebih menakjubkan, sesuai janji Allah dalam Al-Qur'an, adalah terdapatnya berbagai protein (asam amino), zat besi (Fe) dan seng (Zn), vitamin A, B kompleks, C, D, E, Biotin, Bioflavonoid dan zat nutrisi penting lainnya. Sehingga madu dapat digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit. Mulai panas dalam, luka bakar, berbagai penyakit akibat bakteri, jamur dan virus, maupun untuk bahan kosmetik.

Adapun madu, polem, royal jelly dan yang tertinggi propolis merupakan hasil sekresi saliva maupun getah dalam perut lebah. Semua zat itu dikumpulkan dari kulit pohon, daun muda, dan bunga ataupun tumbuhan. Semuanya memiliki tingkat keaslian atau kepekatan zat.

Apa saja manfaat zat tersebut? Unsur bioflavonoid yang terdapat dalam zat dan dihasilkan lebah bermanfaat sebagai antibiotik alami. Antibiotik ini mampu membunuh bakteri, jamur dan virus penyebab penyakit, sekaligus sebagai antioksidan alami. Antibiotik ini membantu mengontrol zat radikal bebas yang umum kita ketahui sebagai pemicu kanker.

Hal ini seperti diungkapkan Dr. Remy Chauvin, M.D dari Univ. Sorbonne Paris, propolis (hasil lebah) memberi efek 100% terhadap bakteri. Juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan bibit penyakit. Padahal tidak ada antibiotik lain yang mempunyai efek seperti ini.

Selama ini, hal yang dikhawatirkan manusia dari lebah, sengatannya yang berbahaya. Namun, sesuai janji Allah di Quran, sengatan tersebut justeru tetap menjadi pengobatan. Yaitu sesuai penelitian yang dibuktikan sengatan lebah pada titik syaraf tertentu untuk pengobatan. Dari semua manfaat lebah yang sudah dibuktikan, mungkin masih banyak lagi janji Allah dalam surat An Nahl yang bisa kita gali sebagai bukti Kebesaran Nya. Tugas kita untuk mengeksploirasinya.(Republika/Health/MMM)


Madu Dalam Al Qur’an dan Hadist

=>Al-Qur'an


''Dan Rabbmu mewahyukan kepada lebah, ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). ‘Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan.”(Qur'an Surah/Surat An Nahl Ayat 68-69)


=>Hadist


Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

“Jika di sebagian obat-obatan yang kalian gunakan terdapat kebaikan, maka itu terdapat dalam minuman madu, sayatan alat bekam, atau sundutan dengan api, tetapi aku tidak suka berobat dengan sundutan api.” (HR. Al-Bukhôrî no.5702)

Madu Murni Majalengka berasal dari peternakan lebah hutan majalengka,orang memanfaatkan madu biasanya untuk kesehatan seperti pengembalian stamina, pengobatan dan kecantikan.

Nah, jika madu yang anda beli ternyata tidak asli, tentu saja tak ada manfaat pengobatannya tak akan ada sama sekali. Karenanya madu yang anda beli harus benar-benar asli. Kebanyakan madu yang dijual dipasaran saat ini telah dicampur dengan gula merah bahkan air. Sehingga untuk mencari yang asli harus bertemu langsung dengan petaninya sendiri atau orang yang mengambilnya langsung dari sarang.

Nah kami menawarkan madu murni majalengka adalah madu yang langsung dari petaninya sendiri, tanpa distributor.

Untuk Pemesanan Madu Murni Majalengka,
Tlp/Sms :081382003570 (Holyd)


Harga Di Tempat Berlaku Mulai Dari Tgl.30/07/2014 :

(1).Madu Murni Majalengka Ukuran 250 ml @ Harga Rp.85.000-,

(2).Madu Murni Majalengka Ukuran 500ml @ Harga Rp.170.000-,

(3).Madu Murni Ukuran 600 ml @ Harga Rp. 175.000

(4).HARGA BELUM TERMASUK ONGKIR


Sumber Madu :
Peternakan Lebah Hutan Majalengka

=>Anda Pesan Kami Antar Untuk Wilayah Bekasi Dan Sekitarnya<=



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar