Selasa, 20 Maret 2018

Inilah Dasyatnya Keajaiban Yang Akan Anda Dapatkan Setelah Minum Madu Murni Setiap Hari


Madu sebenarnya telah lama diketahui sebagai pereda batuk alami yang sangat ampuh. Meskipun kandungan fruktosa pada madu sangat tinggi, hal ini tak menjadi masalah dan tetap baik untuk kesehatan.

Baca terus untuk mengetahui keajaiban apa saja yang akan terjadi jika anda minum madu murni setiap hari,yaitu di antaranya :


▶Mengurangi Buang Gas (Kentut)

Buang Gas (kentut) tak selamanya buruk di planet ini. Bisa membuang gas dengan baik adalah anugerah dan kenikmatan tersendiri yang harus disyukuri. Seseorang bisa mengeluarkan jutaan rupiah hanya karena tak bisa kentut. Bahkan kentut dapat memberitahu Anda banyak sekali tentang kondisi kesehatan Anda.

▶Buang angin

Namun, buang gas (kentut) yang berlebihan juga tidak baik dan dapat mengganggu percaya diri saat bergaul.

Untuk mengatasi masalah tersebut minum madu dan kayu manis adalah kombinasi yang tepat untuk memerangi kasus buruk gas.

Madu dan teh chamomile juga bisa menjadi kombinasi yang hebat, seperti yang ditemukan dalam penelitian ini.

▶Mengurangi Alergi

Selain berkhasiat untuk meredakan batuk, ternyata madu juga diyakini dapat mengurangi gejala alergi musiman. Meskipun tidak ada studi klinis yang membuktikan kemanjurannya, Dr. Matthew Brennecke, dari Wellness Center Fort Collins, Colorado Mengatakan di harian dailymail, “Pada umumnya madu yang telah kita minum akan berfungsi sebagai vaksin alami. ”

Didalam madu ada partikel-partikel kecil dari serbuk sari, yang jika tubuh terkena partikel kecil itu, maka akan dapat memicu respon imun yang akhirnya menghasilkan antibodi.

▶Menambah Energi secara Alami

Madu merupakan sumber energi alami  yang mengandung 17 gram karbohidrat per sendok makan. Zat gula – fruktosa dan glukosa – yang terkandung dalam madu diproses secara alami langsung memasuki aliran darah dan dapat memberikan dorongan energi yang cepat. Kenaikan gula darah bertindak sebagai sumber energi instant untuk aktifitas Anda dan memiliki daya tahan lebih lama.

▶Meningkatkan Daya Ingat

Memori tersimpan dalam otak manusia melalui sel-selnya. Antioksidan yang terkandung dalam madu sangat bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel dalam otak. Sebuah penelitian pada tahun 2011 yang dilakukan terhadap wanita Menopause, menemukan: dengan mengkonsumsi sesendok madu Malaysia setiap hari dapat meningkatkan daya ingat wanita pasca-menopause. Hal ini juga dapat memberikan terapi alternatif sebagai pencegahan penurunan intelektual yang terkait dengan hormon.

Dalam penelitian, setelah empat bulan meminum 20 gram madu sehari, wanita dalam penelitian ini memiliki memori jangka pendek yang lebih baik daripada rekan-rekan mereka yang mengkonsumsi pil hormon.

▶Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh

Madu juga sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda (sumber: Journal of Applied Microbiology). Hal ini disebabkan banyaknya kunkeei lactobacillus yang ditemukan dalam madu. Para peneliti menemukan bahwa paparan 1.000 miligram kunkeei setiap bulan dapat meningkatkan air liur orang dewasa yang sehat (sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh) secara signifikan.

▶Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Sebagaimana dilansir oleh www.benefits-of-honey.com, madu dan air hangat dapat digunakan sebagai solusi detoksifikasi yang sangat efektif. Perlu anda ketahui ada beberapa produk detoks yang tersedia di pasar saat ini yang harganya cukup mahal.

▶Meningkatkan-Sistem-Imune

Mereka bahkan telah mengumpulkan set bermanfaat ini petunjuk tentang apa yang dikenal sebagai cepat air madu.

Selain nikmat, mengkonsumsi campuran lemon plus madu dan air hangat ini, akan membantu Anda buang air kecil lebih mudah. Dari sini  racun dari tubuh Anda akan dikeluarkan.

▶Mencerahkan Kulit Wajah

Madu telah lama dipercaya secara turun-temurun sebagai pengobatan jerawat alami dalam bentuk masker pelembab dan pembersih.

▶Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Sebagaimana ditulis Skinacea, madu sangat efektif dalam hal ini tanpa menggunakan harus menambahkan zat lain. Anda dapat memakainya/ mengoleskan ke wajah Anda secara langsung. Dan lihat hasilnya, cara ini bisa mengalahkan pembersih dan obat jerawat bermerek yang berharga jutaan rupiah.

▶Menurunkan Berat Badan Anda

Mungkin anda bertanya bagaimana dengan kandungan gula dalam madu!

Jangan pernah mengkhawatirkan zat gula dalam madu. Seperti dilansir Organic Facts, Gula dalam madu tidak seperti gula umumnya. Gula dalam madu mengandung banyak vitamin yang bermanfaat dan kalori yang baik. Sebuah studi yang diajukan di National Library of Medicine juga melaporkan bahwa madu mengandung sifat anti kolesterol. Jika anda termasuk orang yang harus mengurangi konsumsi gula, madu adalah alternatif yang jauh lebih baik untuk dikonsumsi dibanding minuman manis yang lain.

▶Membantu Tidur Anda Lebih Lelap

Madu mengandung beberapa asam amino, termasuk tryptophan yang umumnya terkait dengan kalkun. Madu memicu kenaikan insulin secara signifikan. Tryptophan yang terkandung dalam madu diubah menjadi serotonin dan kemudian melatonin, yang merupakan hormon yang bisa membantu tidur nyenyak. Hormon ini berfungsi untuk mengatur siklus tidur dan bangun.

▶Membantu Penyembuhan dari Sakit

Ketika mengkonsumsi madu setiap hari, sangat membantu penyembuhan tertentu.

Berikut paduan hebat yang dikomposisikan dengan madu murni yaitu :

✔Madu Murni Dan Lemon

Peningkatan pencernaan – Campurkan madu murni, air dan lemon untuk memperbaiki pencernaan.

✔Madu Murni dan Cuka Sari Apel

Tambahkan 1 sendok makan cuka sari apel ke dalam madu murni dan air hangat. Penggunaan madu murni dan cuka sari apel ini akan mengeluarkan asam urat dari tubuh.

✔Madu Murni dan Cengkeh

Paduan Madu murni dan Cengkeh dapat mengobati sariawan dan sakit tenggorokan.

✔Madu Murni dan jahe

Meningkatkan pencernaan, batuk, sinusitis, kesehatan seksual dan migrain.

Untuk migrain, Anda dapat memarut atau memotong jahe menjadi beberapa potong. Tambahkan potongan-potongan ini ke secangkir air mendidih dan biarkan mendidih selama sekitar 10 sampai 15 menit. Trus angkat setelah anget kuku tambahkan madu murni  dan minum untuk mengatasi masalah migrain.

Baca juga klik 👉 Dasyatnya Khasiat Madu Murni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar