Sabtu, 07 Februari 2015

Madu Efektif Redakan Sinusitis dan Berbagai Penyakit


"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: 'Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia'. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." (QS. An-Nahl ayat 68-69) 

Baru-baru ini, USC University Hospital Beijing melaporkan bahwa madu dapat membantu meredakan sinusitis kronis.

Satu studi laboratorium yang dilakukan di Universitas Ottawa menemukan bahwa "penghapus kuman alamiah" yang terkandung di dalam madu dapat membunuh bateri yang mengakibatkan sinusitis".

Beberapa peneliti menguji-coba madu pada bahan "biofilm" yang berisi bakteri sinusitis, dan mendapati bahwa madu sesungguhnya lebih efektif dalam membunuh bakteri dibandingkan dengan anti-biotik, yang digunakan secara tradisional.
Direktur Pediatric Clinical Research di Penn State, Dr. Ian Paul, mengomentary studi baru tersebut. 

"Bakteri tidak berkembang secara baik di dalam madu! Ada data bahwa madu mujarab untuk mengobati luka, dalam memusnahkan bakteri yang berkembang pada luka. 

Jadi sama sekali tidak mengejutkan bahwa madu akan efektif dalam membunuh bakteri ini."

Dr. Paul dan timnya di Penn State College of Medicine menyelesaikan satu studi lain tahun lalu, yang mendapati bahwa madu lebih efektif dibandingkan dengan obat batuk komersial dalam meredakan batuk pada anak-anak.

Ada dua jenis madu yang ditemukan para peneliti Kanada tersebut terbukti paling efektif terhadap sinusitis adalah madu Manuka dari Selandia Baru dan madu Sidr dari Yaman.

Sebelumnya, pada tanggal 20-26 September 1993 di Cina, diselenggarakan Konferensi Apikultur Sedunia (World Apiculture Conference) yang membahas pengobatan dengan menggunakan ramuan yang berasal dari madu. 

Para ilmuwan Amerika mengatakan bahwa madu, royal jelly, serbuk sari, dan propolis dapat mengobati berbagai penyakit. Seorang dokter Rumania mengatakan bahwa ia mengujikan madu untuk pengobatan pasien katarak, dan 2002 dari 2094 pasiennya sembuh total. Para dokter Polandia juga menyatakan dalam konferensi tersebut bahwa resin lebah dapat membantu penyembuhan banyak penyakit seperti wasir, masalah kulit, penyakit ginekologis, dan berbagai penyakit lainnya.

Dan jauh sebelumnya, Alquran telah mengatakan madu adalah "obat bagi manusia".

Sumber :Republika.co.id

Semoga Artikelnya Bermanfaat !
Tetap Semangat,Optimis,Selalu Bersyukur Dan Ingatlah Allah Selalu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar