Sabtu, 31 Desember 2016

Bawang Putih Campur Madu Murni Bisa Jadi Sumber Energi


MMMResep - Sobat Blogger pasti mengenal bawang putih, tumbuhan yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan ini ternyata kaya akan manfaat untuk kesehatan. Ahli gizi dari Rumah Sakit Al-Islam Bandung, Rina Agustin AMg, mengatakan, bawang putih memiliki banyak kandungan nutrisi seperti, allicin, aliin, protein, karbohidrat, energi, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, C, B1,B2, dan B6 yang baik untuk tubuh.

Tanaman umbi-umbian ini ternyata mampu mencegah berbagai macam penyakit kronis, seperti, kanker, jantung, kolesterol dan diabetes. Bawang putih juga bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki sirkulasi darah, membuang racun dalam tubuh, menghilangkan peradangan atau anti-inflamasi dan memperlambat proses penuaan dini.

Ia mengatakan, usia balita hingga lanjut boleh mengonsumsi bawang putih, asalkan takarannya pas. Anda dapat mengonsumsinya setiap hari satu siung dan usahakan mengonsumsi bawang putih saat perut masih kosong atau pagi hari. Konsumsi bawang putih secara berlebihan juga tidak dianjurkan, karena bisa memicu penyakit diare, gastiris atau maag, pengenceran darah berlebih dan memicu reaksi alergi.

Untuk cara penyajian, Ia menyarankan, jika ingin mengonsumsi secara mentah agar digeprek terlebih dahulu dan supaya tidak menimbulkan bau mulut bisa mencampurkannya dengan madu murni, yang berkhasiat sebagai sumber energi.

Bagi yang tidak suka mengonsumsi secara mentah, bisa menambah beberapa butir bawang pada masakan agar manfaatnya terasa, namun khasiatnya sedikit berkurang, karena kandungan allicin akan hilang ketika terjadi proses memasak.

Allium sativum L atau biasa disebut bawang putih ini memang mengandung banyak manfaat bagi tubuh, tapi Ia menyarankan agar bawang putih tidak dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan penyakit, cukup dijadikan sebagai pencegahan. Untuk itu, pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengunakan herbal ini.

TRIBUNNEWS I HEALTH I HLN

Baca juga klik ▶Dasyatnya Madu Murni Memicu Kerja Otak

NB

Mari kita budayakan mengkonsumsi madu untuk kesehatan keluarga kita. Madu adalah obat terbaik bagi tubuh kita. Sebagaimana firman Allah :

يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ ۗ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُون

“…Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam warnanya. Di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl : 69)

Madu sangat baik untuk kita semua, dari bayi hingga lansia. Maka jangan ragu lagi untuk selalu menyediakan madu untuk dikonsumsi oleh keluarga kita.

Untuk Pemesanan Raw Honey Madu Murni Majalengka
Tlp/Whatsapp : 0813 8200 3570
Tlp/Sms : 0857 1818 5750

ANDA PESAN KAMI SIAP ANTAR KUALITAS MADU 100% MURNI RAW HONEY !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar